selamat datang ......



Assalamu alaikum warahamatullahi wabarakatuh….Puji syukur kehadirat Allah SWT,salawat pada Nabi Muhammad SAW, selamat datang, diruang warna warni ini mohon tinggalkan saran agar blog ini makin indah

Senin, September 22, 2008

Rangga

By;IIs Puspita sari*
Rangga
adalah pemuda yang hidupnya tidak kurang dari sedikit harta benda apa pun,ia tampan,disukai banyak wanita dikampusnya.meski hidup rangga bahagia,kerjaannya hanya berboros dengan teman-teman nya.orang tuanya pun tak suka melihat tingkah laku anak keduanya itu.“rangga mama dan papa sudah ngga kuat dengan perilaku mu ini “! kata mama “ia, rangga tirulah kakak mu bram,sifatnya jauh beda dengan sifatmu ! lanjut papa.Namun rangga tetap diam karena asyik nonton TV.pagi pun tiba keluarga kaya raya itu sedang makan pagi,tiba –tiba rangga turun dari tangga dan terus menuju ke pintu.“rangga mau kemana kamu ? Tanya mama. “ya mau kekampus lah,emang nya mau kedesa ! jawab rangga. “kamu ngga sarapan dulu ? Tanya mama nya lagi “ngga,rangga makan dikampus aja nanti. rangga berangkat ya ma,pa.”balasnyarangga bergegas kemobil dengan sangat cepat tak terasa ia sampai dikampusnya.“hai rangga baru datang ya ? Tanya fira temannya .”iya nih,gue mau kekantin dulu, gue lapar nih “ balas rangga. sesampai nya dikantin ia memesan makanan karena terburu-buru makanan yang ia bawah tumpah. “emangnya enak ya,kasihan de…kamu makanya kalau jalan tu liat-liat gini kan jadinya ! kata ningsi anak baru di kampus itu.Ningsi pun pergi meniggalkan rangga “eh, awas lho ..nanti gue bakalan balas perbuatan lo..liat aja ! kata rangga.rangga pun pergi sambil mencari nengsi “tiba-tiba ia melihat nengsi di warung, ia pun mengikutinya dan menguncikan nengsi dari luar.Nengsi pun berteriak minta tolong. “tolong…..tolong…apa ada orang diluar ,tolong buka gue terkunci ni “teriak ningsi “rasain kamu emangnya enak dikerjain .”kata rangga.dua jam berlalu tiba-tiba fira menuju ke wc.dan mendengar suara teriakan minta tolong,ia pun membukakan pintu wc. “sukurlah kamu datang,tau ngga udah dua jam gue terkurung dalam wc makasihnya,kenalkan gue ningsi gue anak baru disini,gue duluan ya. “kata ningsi. “siapa situ cewe gila kali “balas fira. Keesokan hari nya nengsi datang kekampus dengan menaiki mobilHai Nengsi kenapa wajah kamu pucat banget sich..kamu sakit ya ?”Tanya dewi .“nggak,kemarin aku dikunciin di wc dari luar’’ balas ningsih.Ha ,… di kunciin?? siapa orangnya?” tanya dewi“mana aku tau?”tiba – tiba ranggga lewat di depan ningsi, “Hai.. Kamu cewek yang kemarin terkunci dalam WC khan”? ha..ha..”, namun ningsi pergi meninggalkan Rangga. “Ih.. dasar cewek murahan”, olok Rangga. Ningsi membalikkan badannya menuju ke arah rangga,maksud ningsi ia akan menampar Rangga,namun saat hendak menampar ia lalu jatuh pingsan, Ranggapun menahan badan ningsi, ningsi lalu di larikan UKM, disana hanya Dewi yang menjaganya,kini ningsi tinggal bersama Dewi. saat ningsi sudah sadar, Dewi menceritakan siapa yang menolongnya tadi, “ha..apa gue nggak salah dengar, nggak mungkin sich…,dia yang nolongin gue, selama ini gue dan dia musuhan, gue yakin ia yang ngunciin gue”, kata ningsi. “Gue keluar dulu yac,,ntar,, gue kesini lagi, kamu jangan kemana- mana yach“ pinta Dewi saat pamit, sejenak kemudian Rangga datang “Ningsi gue minta maaf atas kelakuan gue ma kamu, gue berjanji nggak bakalan ngerjain lho lagi karena gue akan pergei ke belanda, disana mungkin gue berubah” kata Rangga, “iya bagus deh..jawab nigsi ketus, “Gue serius minta maaf ma kamu” sahut Rangga, “kayaknya gue mau muntah dech..kalau gue liat muka lu di sini terus”, ningsi kembali ketus,”ya udah ini hari terahir gue bisa ngerjain kamu “ balas Rangga, “rangga pun pergi meninggalkan ningsi, keesokan harinya ningsi berjalan-jalan di kampus sambil mencari rangga tapi tak ketemu “ningsi...nengsi…” teriak Dewi, “kenapa sich kamu teriak teriak gitu” tanya ningsi, “itu rangga ada di kantor dosen dia mau kebelanda sekarang” kaat Dewi, ”ha..yang serius???”..”ya udah kita kesana yu”, balas ningsi, sesampainya disana ”ningsi menghampiri rangga, “ada apa ningsi Tanya Rangga, “benaran kamu mau ke belanda”? Tanya nengsi “makanya gue pamit dulu balas Rangga” “,kamu jangan pergi, jangan tinggalkan kampus ini pinta ningsi, “nggak bisa, orang tuaku udah nungguin” jawab Rangga, ranggapun pergi meninggalkan ningsi, namun begitu Rangga menghampiri orangtuanya,“Rangga kita nggak jadi kebelanda” karena papa di tugaskan di sini,kamu nggak marah kan sayang?”kata mama rangga, “yang benar ma?, Tanya rangga,“Rangga masuk dulu yach ma, balas rangga, rang pun berlari mengejar ningsi tiba tiba ia melihat, Ningsi duduk sendiri di taman ,”kenapa sic..rangga ninggalin gue, kanapa juga gue merasa kehilangan, apa gue…??????*adalah cerpenis dari kelas III SMP Islam

Tidak ada komentar: